Cara Screenshot di Laptop

Posted on

Untuk kalian yang sering menggunakan pc atau laptop pastinya sangat perlu tahu bagaimana cara Screenshot yang mudah.

Screenshot pastinya merupakan hal yang sangat dibutuhkan, tetapi Screenshot pada pc atau laptop berbeda dengan Screenshot pada ponsel.

Jika pada ponsel biasanya Screenshot akan dilakukan otomatis tidak bisa meng custom ukuran nya sendiri, tidak sepertli Screenshot pada pc atau laptop.

Menggunakan pc atau laptop Screenshot akan jauh lebih mudah karena kalian dapat memilih objek yang ingin kalian ambil secara manual.

Namun tidak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara Screenshot dengan mudah di pc ataupun laptop.

Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kalian cara Screenshot pada pc ataupun laptop yang baik dan benar.

Disini kami akan memberikan 2 cara Screenshot yakni dengan cara aplikasi dan tanpa aplikasi, jadi kalian dapat memilih ingin menggunakan yang mana.

Screenshot Pada Laptop Tanpa Aplikasi

Hal pertama yang akan kami berikan yakni cara Screenshot tanpa menggunakan aplikasi, cara ini sedikit agak ribet jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi.

Jika mengguankan aplikasi kalian hanya perlu sekali klik tombol saja maka sudah dapat Screenshot, namun jika tanpa aplikasi cara nya, Sebagai berikut.

  • Pertama – tama yang harus kalian lakukan yakni menuju ke menu pencarian laptop kalian.
  • Kemudian kalian ketikan atau cari “Snipping Tool” seperti contoh dibawah ini.
ap snipping tool screenshot laptopap snipping tool screenshot laptop
  • Aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan laptop, jadi setiap jenis laptop pastinya memiliki aplikasi tersebut.
  • Jika sudah ketemu, maka bisa langsung kalian klik atau open untuk membuka aplikasi Screenshot bawaan laptop.
  • Jika sudah terbuka maka kalian bisa langsung klik menu “New” pada aplikasi untuk memulai Screenshot, seperti contoh dibawah ini.
baru New screenshot di laptop
  • Jika sudah kalian klik maka kalian bisa langsung dapat memulai Screenshot.
  • Selesai
Baca Juga :   Pidato Bahasa Arab (Menuntut Ilmu)

Itulah tadi cara mudah screenshot pada laptop tanpa menggunakan aplikasi atau tanpa mendownload aplikasi, cara tersebut sedikit agak rumit jika dibandingkan dengan mendownload aplikasi.

Screenshot Pada Laptop Menggunakan Aplikasi

Jika kalian menggunakan aplikasi yang kami rekomendasikan ini maka kalian akan jauh lebih mudah dalam melakukan Screenshot pada laptop.

Dengan kalian menggunakan aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini kalian dapat Screenshot laptop dengan hanya sekali klik saja.

  • Namun pertama – tama yang harus kalian lakukan yaitu menginstall aplikasi nya terlebih dahulu, aplikasi nya yaitu “Lightshot”.
  • Contoh aplikasinya seperti dibawah ini.
lightshot aplikasi screenshot untuk laptop
  • Jika kalian sudah mendownload aplikasinya, maka kalian bisa langsung screenshot dengan mudah.
  • Untuk cara screenshot nya kalian hanya perlu mengklik satu tombol pada keyboar laptop kalian.
  • Tombol untuk screenshot nya yakni “prt sc”, seperti contoh dibawah ini.
prt sc
  • Jika kalian menggunakan aplikasi tersebut kalian hanya perlu mengklik sekali tombol diatas untuk memulai screenshot.
  • Selesai.

Itulah tadi cara mudah Screenshot menggunakan aplikasi, jika kalian membaca baik – baik artikel tersebut pastinya kalian tidak akan kesulitan dalam melakukan Screenshot pada laptop kalian.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa Screenshot si pc atau laptop akan jauh lebih mudah jika kalian menggunakan aplikasi, kalian hanya perlu sekali klik saja untuk memulai Screenshot tanpa membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Repotnya hanya pada saat kalian mendownloadnya saja, namun jika kalian sudah mendownloadnya maka hal tersebut akan jauh lebih mudah.

Maka dari itu kami menyarankan kepada kalian untuk menggunakan aplikasi Lightshot saja supaya kalian dapat dengan mudah Screenshot di pc atau laptop.

Artikel ini bersumber dari hindsband.com, jika kalian ingin lebih jelasnya atau ingin mendapatkan aplikasi nya kalian dapat mengunjungi situs tersebut.