Contoh Cerpen Persahabatan

Posted on

Cerpen Persahabatan – Berikut ini rumusbilangan.com akan membahas tentang rangkuman makalah materi Cerpen Persahabatan yang akan diterangkan mulai dari pengertian, jenis, fungsi, struktur, unsur, jurnal, tujuan, ciri, makalah, peran, makna, konsep, kutipan secara lengkap.

Macam – Macam Cerpen Persahabatan

Untuk menentukan baik intrinsik maupun eksternal dalam cerita pendek di bawah ini, orang harus mengetahui tentang unsur dari cerita pendek yang penting, yaitu:

  • Subjek : Kisah utama yang merupakan kisah dasar dari cerita pendek.
  • Plot: Menyelesaikan urutan cerita pendek. Dimulai dengan pengantar, konflik, klimaks, aplikasi.
  • Pengaturan : Termasuk latar belakang / tempat, waktu, suasana tampilan pendek.
  • Ilustrasi : Aktor dalam cerita pendek. Setiap karakter memiliki karakternya sendiri.
  • Karakterisasi : Karakter karakter berasal dari perilakunya, sikap, ucapan, pemikiran, dan pandangannya tentang minat pada cerita.
  • Perspektif : Perspektif uang-uang dalam peristiwa yang terjadi terkait.
  • Mandat : Pesan etika didiskualifikasi oleh uang.

Setelah mengetahui hal di atas, Anda akan dapat menganalisis kumpulan cerita pendek dari persahabatan di bawah ini. Cerita pendek Di bawah ini adalah cerita pendek tentang persahabatan dikehidupan sehari hari

Cerita Inspiratif Persahabatan Sejati

Anda tidak perlu repot-repot tentang dihakimi atas dasar perbedaan yang mungkin didasarkan atas dasar apapun. Dari beberapa tahun terakhir Dunia telah menemukan cara untuk menyelam lebih dalam ke keindahan hubungan yang indah ini.

Banyak penulis waktu di seluruh Dunia telah menuliskan berbagai kisah yang menyentuh hati yang terkait dengan persahabatan, beberapa di antaranya, yang nyata sementara beberapa didasarkan pada imajinasi mereka sendiri.

Di sini kita akan memberikan kepada pembaca kita beberapa cerita pendek yang luar biasa tentang persahabatan yang akan sangat membantu dalam membuat orang memahami esensi persahabatan. Kisah-kisah Persahabatan ini juga akan membantu menjadi teman yang lebih baik. Baca kisah-kisah tentang persahabatan dan bersukacitalah arti sebenarnya dari menjadi teman.


Ada dua teman yang sedang berjalan melintasi padang pasir. Sementara mereka berjalan, mereka bertengkar jelek dan karena marah satu menampar yang lain di wajah. Orang yang ditampar, meskipun terluka dia tidak mengatakan apa-apa dan diam-diam menulis di atas pasir.

Cerita Inspiratif Persahabatan Sejati
Cerita Inspiratif Persahabatan Sejati

“Aku terluka karena hari ini temanku memukulku dan wajahku”. Mereka melanjutkan berjalan dan terus berjalan sampai menemukan oasis. Mereka memutuskan untuk mandi di oasis.

Sementara mereka mandi, yang sudah ditampar mulai tenggelam. Teman lainnya datang untuk menyelamatkannya dan menyelamatkannya. Setelah dia diselamatkan, dia menulis di atas batu “Hari ini aku diselamatkan oleh sahabatku”.

Teman yang lain bertanya kepadanya, “Mengapa kamu menulis di pasir ketika aku menamparmu saat kamu menulis di atas batu ketika aku menyelamatkanmu?” Atas hal ini, teman yang lain menjawab bahwa lebih baik kita menulis di atas pasir ketika teman Anda menyakiti Anda karena itu akan hilang dengan angin tetapi menulis di atas batu ketika teman Anda melakukan sesuatu yang baik kepada Anda sehingga dapat diukir selamanya.


Pesan moral dalam cerita
Teman Anda selalu melihat sisi yang lebih cerah dari Anda! Tidak peduli apa teman Anda akan selalu datang untuk menyelamatkan Anda baik itu keadaan apa pun!

Cerita Inspiratif Persahabatan Sejati 2

Ada dua teman bernama Faris dan Ami. Suatu hari, ketika mereka sedang dalam perjalanan ke Arsy City mereka bertemu dengan kecelakaan. Pagi yang lain, Sementara Faris masih berbaring tak sadarkan diri, Bagus bangun dengan mata buta.

Dokter sedang melihat laporan Faris ketika dia bangun. Dokter sedang menatap Sam dengan mata penuh belas kasih ketika dia didiagnosis menderita kanker darah. Faris memutuskan untuk menyumbangkan matanya ketika dia meninggal. Dia meminta dokter untuk tidak mengungkapkan ini kepada Ami.

Seiring waktu berlalu, persahabatan mereka mulai memburuk secara bertahap dan Ami mulai menghindari Faris karena dia pikir tidak ada gunanya memiliki teman yang akan mati dalam beberapa hari. Faris menjadi depresi dan dia meninggal segera. Ami datang pada pemakaman Faris di mana ia ditawari dengan yang terakhir oleh dokter. Itu ditulis oleh Faris! Bunyinya, “Aku ingin menyumbangkan mataku untukmu, Ami, ketika aku akan mati. Air mata itu meneteskan air mata di mata Ami dan dia mulai menangis dan mengingat hari-hari ketika mereka dulu bersama.

Pesan Moral
Apa pun yang Anda lakukan untuk teman Anda; mereka akan selalu hadir untuk Anda di saat-saat buruk Anda.

Cerita Fiona Dan Ketiga Teman Nya

Cerita Fiona Dan Ketiga Teman Nya

Fiona adalah seorang gadis yang sangat populer di sekolah. Dia pintar dan menyenangkan, dan bergaul dengan semua orang. Bukan kebetulan bahwa Fiona begitu populer. Sejak usia dini ia telah berusaha untuk bersikap baik dan ramah kepada semua orang. Dia mengundang seluruh kelas ke pesta ulang tahunnya, dan dari waktu ke waktu dia akan memberikan hadiah kepada semua orang.

Dia adalah gadis yang sibuk, dengan begitu banyak teman, sehingga dia hampir tidak memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman individu. Namun, dia menganggap dirinya sangat beruntung karena tidak ada gadis lain yang memiliki begitu banyak teman di sekolah dan di lingkungan itu.

Tetapi semuanya berubah pada Hari Persahabatan Nasional. Pada hari itu, di sekolah, semua orang senang, menggambar, melukis, memberi hadiah. Pada hari itu di kelas setiap orang harus memberikan tiga hadiah untuk memberikan tiga teman terbaik mereka. Fiona menikmati tugas memilih beberapa temannya.

Namun, ketika semua hadiah telah dibuat dan dibagikan di antara teman-teman sekelasnya, Fiona adalah satu-satunya yang belum menerima hadiah! Dia merasa tidak enak, dan menghabiskan berjam-jam menangis.

Bagaimana mungkin? Begitu banyak upaya untuk mendapatkan banyak teman, dan pada akhirnya tidak ada yang melihatnya sebagai teman terbaik mereka? Semua orang datang dan mencoba menghiburnya sebentar. Tetapi masing-masing hanya tinggal sebentar sebelum pergi.

Ini persis seperti yang dilakukan Fiona berkali-kali pada orang lain.
Dia menyadari bahwa dia adalah teman dan kenalan yang baik, tetapi dia belum menjadi teman sejati bagi siapa pun. Dia telah berusaha untuk tidak berdebat dengan siapa pun, dia telah mencoba untuk memperhatikan semua orang, tetapi sekarang dia telah menemukan bahwa itu tidak cukup untuk menciptakan persahabatan sejati.

Ketika dia sampai di rumah malam itu, membuat genangan air mata dengan air mata, dan Fiona bertanya kepada ibunya di mana dia bisa menemukan teman sejati.

“Fiona, sayangku,” jawab ibunya, “kamu tidak bisa membeli teman dengan senyum atau beberapa kata-kata yang bagus. Jika kamu benar-benar ingin teman sejati, kamu harus memberi mereka waktu dan kasih sayang yang nyata. Untuk teman sejati kamu harus selalu tersedia, di saat baik dan buruk “.

“Tapi aku ingin menjadi teman semua orang! Aku harus membagi waktuku di antara semua orang!”, Protes Fiona.

“Sayangku, kamu gadis yang cantik,” kata ibunya, “tapi kamu tidak bisa menjadi teman dekat untuk semua orang. Hanya tidak ada cukup waktu untuk tersedia bagi semua orang, jadi hanya mungkin untuk memiliki beberapa teman sejati. Yang lain akan oleh teman atau kenalan, tetapi mereka tidak akan menjadi teman dekat “.

Mendengar ini, Fiona memutuskan untuk mengubah caranya sehingga dia akhirnya bisa memiliki beberapa teman sejati. Malam itu, di tempat tidur, dia memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk mendapatkannya.

Dia memikirkan ibunya. Ibunya selalu bersedia membantunya, dia tahan dengan semua ketidaksukaan dan masalah Fiona, dia selalu memaafkannya, dia sangat mencintainya …
Itulah yang membuat teman

Baca Juga :

Baca Juga :   Bahasa Arab Tentang Kata Mutiara Cinta (حُبّ)

Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Contoh Cerpen Persahabatan. Baca Juga Contoh Kata Pengantar. Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita.

Contoh Cerpen Persahabatan Rating: 5 Diposkan Oleh: Pelajar