Contoh Karya Ilmiah

Posted on

Contoh Karya Ilmiah – Berikut ini rumusbilangan.com akan membahas tentang rangkuman makalah materi Karya Ilmiah yang akan diterangkan mulai dari pengertian, jenis, fungsi, struktur, unsur, jurnal, tujuan, ciri, makalah, peran, makna, konsep, kutipan secara lengkap.

Daftar Isi Artikel :

Apa Itu Karya Ilmiah ?

Karya Ilmiah adalah karya yang dihasilkan dari penelitian yang telah dilakukan. Penulisan ilmiah dapat berbentuk hasil penelitian dan ulasan atau ide ilmiah.

Berikut ini adalah contoh karya ilmiah yang baik dan benar. Dimulai dengan contoh-contoh karya ilmiah populer, contoh-contoh karya ilmiah sederhana.

Contoh karya ilmiah terkait pendidikan, contoh karya ilmiah terkait limbah, contoh karya ilmiah lengkap, contoh karya ilmiah analisis kesehatan, contoh karya ilmiah lengkap, contoh karya ilmiah analisis kesehatan, contoh karya ilmiah hubungan gratis dan sebagainya.

Jenis Jenis Karya Ilmiah

  • Judul
    Bersihkan lingkungan di sekitar kita

Pendahuluan

Puji saya atas kehadiran Allah SWT, yang telah memberi saya rahmat dan hadiah-Nya, sehingga saya berhasil menyelesaikan karya ilmiah ini, yang, syukurlah, diberi judul “KEBERSIHAN LINGKUNGAN KAMI” tepat pada waktunya.

Karya ilmiah ini dapat memberikan informasi tentang definisi kebersihan lingkungan di lingkungan kita atau lebih khusus membahas penerapan kebersihan lingkungan di lingkungan kita.

Harapkan dari informasi karya ilmiah ini tentang kebersihan lingkungan di lingkungan kita.

Saya menyadari bahwa karya ilmiah ini sama sekali tidak sempurna, jadi saya selalu mengharapkan kritik dan saran dari semua pihak yang membangun untuk menyempurnakan karya ilmiah ini.

Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam persiapan karya ilmiah ini dari awal hingga akhir. Semoga Allah SWT selalu memberkati semua upaya penjaminan kami.

Baca Juga :   Letak Geografis Indonesia

Bandung, 3 Mei 2018

Penulis

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL………………..
KATA PENGANTAR……………….
DAFTAR ISI……………………………

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar belakang…………………………………..
B. Perumusan masalah…………………………..
C. Tujuan penelitian………………………………
D. Metode dan Teknik Penelitian…………….
E. Sistematis Penulisan…………………………..

BAB II PEMBAHASAN

A. Kesadaran masyarakat dalam pemeliharaan kebersihan lingkungan
B. Perhatikan kebersihan Lingkungan

BAB III PENUTUP

A. Kesimpulan
B. Saran

DAFTAR PUSTAKA

BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang

Kebersihan lingkungan adalah kondisi yang bebas dari kotoran, termasuk debu, sampah dan bau. Di Indonesia, masalah kelestarian lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang terus berkembang.
Kasus-kasus masalah kebersihan lingkungan meningkat dari tahun ke tahun.

Pertanda kebersihan lingkungan yang tidak kondusif karena orang selalu tidak menyadari lingkungan.

TPA tidak digunakan dan dipelihara dengan baik, menyebabkan masalah dengan diare, penyakit kulit, penyakit usus, penyakit pernapasan dan penyakit lainnya.

Penyakit ini disebabkan oleh air dan udara dan sering menyerang keluarga yang secara ekonomi lemah. Berbagai upaya untuk mengembangkan kesehatan anak-anak secara umum juga telah terhambat.

Rumusan Masalah

Berdasarkan latar belakang yang diberikan, penulis merumuskan berbagai pertanyaan untuk dibahas dalam karya ilmiah, yaitu:

Bagaimana orang peduli dengan kebersihan lingkungan?
Bagaimana kebersihan lingkungan dapat dipertahankan di lingkungan kita?

Tujuan Penelitian

Sehingga kebersihan lingkungan di sekitar kita tetap terjaga.
Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian lingkungan.

Metode dan teknik penelitian

Untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan, penulis menggunakan metode observasi dan literatur. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:

Teknik observasi langsung dimana penulis terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui seberapa ramah lingkungan dan bagaimana peran siswa dalam masalah kebersihan lingkungan.

Teknik wawancara, tujuan dari teknik wawancara ini adalah untuk mendapatkan deskripsi yang lebih rinci dari kasus yang dibahas.

Baca Juga :   Struktur Tubuh Lumut

Responden termasuk siswa, guru, masyarakat sekitar dan ahli perbaikan lingkungan sebagai sumber informasi tentang studi kasus tentang topik kesehatan lingkungan.

Studi literatur Dalam metode ini, penulis membaca buku dan kuis yang berkaitan dengan penulisan makalah ilmiah serta masalah lingkungan dan perilaku remaja.

Penulisan sistematis

Dalam karya ilmiah ini, penulis akan menjelaskan hasil penelitian lapangan dari bab pengantar. Bab ini membahas latar belakang masalah, perumusan masalah, tujuan penelitian, dan penulisan sistematis. Dalam bab selanjutnya, penulis telah meneliti di bidang ini.

BAB II

PEMBAHASAN

A. Kesadaran masyarakat untuk kelestarian lingkungan

Kebersihan adalah cerminan dari kesehatan setiap individu, yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari.

Dan, seperti yang kita ketahui, kebersihan adalah keadaan yang bebas dari kontaminan, penyakit, dll., Yang dapat memengaruhi semua aspek dari semua kegiatan dan perilaku masyarakat.

Dan bagaimana diketahui bahwa kehidupan manusia itu sendiri tidak dapat dipisahkan dari lingkungan alam dan sosial?

Semua aspek masyarakat sebagai individu harus mampu menjaga kebersihan lingkungan.

Karena tanpa lingkungan yang bersih, setiap individu dan setiap masyarakat menderita faktor buruk seperti kesehatan, karena kesehatan sangat mahal. Jadi semuanya harus diproses dengan benar dan benar.

Lingkungan yang kotor dan kotor berarti gangguan kesehatan, yang juga menyebabkan perkecambahan. Tapi semuanya memiliki kata perubahan, hanya saja dalam semua hal.

Semua ini tidak dapat terjadi tanpa kesadaran setiap komunitas atau kelompok masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Maka kebersihannya tidak masuk akal dan menimbulkan banyak kerugian. Karena kita tahu bahwa pandangan masyarakat tentang kesadaran lingkungan sangat rendah atau terbatas.

B. Pemeliharaan kesehatan lingkungan

Kiat dan trik berikut untuk menjaga kebersihan lingkungan:
Mulailah dengan diri Anda sendiri dengan memberikan contoh-contoh gereja tentang bagaimana menjaga lingkungan tetap bersih.

Baca Juga :   Contoh Soal Ips Kelas 8 Semester 2 Kurikulum 2013

Selalu melibatkan pemimpin masyarakat yang berpengaruh untuk memberi tahu masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan lingkungan.

Sosialisasi kepada masyarakat agar terbiasa memisahkan sampah rumah tangga menjadi sampah organik dan non-organik.

Berkreasilah dengan membuat suvenir atau kerajinan tangan dari sampah. Tetapkan jadwal kegiatan pelayanan masyarakat untuk membersihkan lingkungan.

BAB III

TUTUP

A. Kesimpulan

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa orang masih tidak peduli dengan kebersihan lingkungan.

Sebagian besar dari mereka berpikir sebagian dan hanya ingin mendapat manfaat dari diri mereka sendiri.

Kasus masalah kebersihan meningkat setiap kali masalah kebersihan terjadi. Dan untuk kondisi kota Yogyakarta hasil yang buruk, misalnya: banjir di tengah hujan lebat.

Dari sini kita harus menyadari bahwa kebersihan itu penting. Mari kita semua bekerja bersama untuk memastikan kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

B. Saran

Penulis mencatat bahwa masih banyak kekurangan dalam menulis kesehatan lingkungan di sekitar kita.

Kelemahannya adalah dalam hal materi, isi materi, cara penulisan makalah ini, penulis meminta saran kepada semua pembaca sehingga makalah ini menjadi lebih sempurna untuk penulisan selanjutnya. Atas perhatian pembaca, penulis berterima kasih.

Baca Juga :

Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Contoh Karya Ilmiah dan Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com.Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita.

Contoh Karya Ilmiah Rating: 5 Diposkan Oleh: Pelajar