Download Bahasa Arab untuk Windows 7

Posted on

Download Bahasa Arab untuk Windows 7 – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas makalah mengenai bagaimana cara mendownload bahasa Arab untuk Wondows 7. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa terdapat beberapa macam tipe windows yaitu : pertama kali ada Windows Versi 1.0 yangmuncul sekitar tahun 1985, kemudian 2 tahun selanjutnya muncul Windows  Versi 2.x yakni sekitar tahun 1987 dan seterusnya hingga sekarang sudah mencapai sistem operasi Windows 10. Sudah sangat jauh sekali perjalanan windows ini ya …

Baiklah, untuk mempersingkat waktu mari langsung saja kita ke pembahasannya di bawah berikut ini !

Pengertian Windows 7

Windows 7 merupakan program perangkat lunak ang ada pada komputer dengan versi windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows pada sebelumnya, yakni : Windows Vista. Windows 7 ini mulai dirilis untuk pabrikan komputer sekitar pada tanggal 22 juli 2009 dan dirilis untuk publik mulai pada tanggal 22 Oktober 2009, yakni sekitar kurang dari tiga tahun setelah di rilis pendahulunya yaitu Windows Vista.

Windosw 7 ini berbeda denga windows vista yaitu jika windows vista lebih banyak memperkenalkan fitur – fitur baru, namun Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows saja, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi – aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. 

Presentasi yang dicapai oleh pihak Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, yaitu sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows ini, yaitu : Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker dan Windows Photo Gallery tidak disertakan lagi di Windows 7, namun kebanyakan windows tersebut ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

Baca Juga :   Zaman Prasejarah di Indonesia

Demikianlah pengertian masalah windows 7

Baca : Download Video Belajar Bahasa Arab di Youtube

Cara Menambah Keyboard Bahasa Arab pada Windows 7

Berikut adalah cara – cara menambahkan bahasa Arab pada keyboard agar bisa menulis tulisan Arab yaitu :

  1. Pertama Klik tombol Start
  2. Lalu Pilih Control Panel
  3. Setelah itu Pilih Clock, Language, anda Region
  4. Pilih Change Display Language
  5. Pilih Keyboards anda Languages
  6. Pilih Change Keyboards
  7. Pilih General
  8. Klik tombol Add
  9. Lalu silakan kalian tambahkan Bahasa Arab yang anda inginkan, sebab disitu banyak tersedia Bahasa Arab di mulai dari Arabic Algeria, Bahrain, Iraq, Kuwait dan lain sebagainya
  10. Contoh saja coba kalian pilih Arabic (Bahrain)
  11. Klik pada tombol +
  12. Berikan ceklis pada Arabic (101)
  13. Kemudian klik OK
  14. Klik tombol OK lagi
  15. Maka saat ini keyboard anda sudah bisa digunakan untuk mengetik dalam bahasa arab
Input Bahasa

Baca : Download Kamus Bahasa Arab untuk HP

Cara Mengaktifkan Keyboard Bahasa Arab pada Windows 7

Setelah kita berhasil menambahkan bahasa Arab pada keyboard, selanjutnya adalah cara mengaktifkannya dan mengubahnya dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab dan sebaliknya.

Yakni berikut ini caranya :

  1. Silakan kalian lihat ke taksbar laptop atau komputer kalian
  2. Lalu coba kalian Klik pada simbol bahasa yang sedang aktif
  3. Jika simbol bahasa yang aktif adalah bahasa Indonesia maka simbolnya adalah IN
  4. Silahkan Klik kiri satu kali pada simbol tersebut
  5. Kemudian pilih Arabic
  6. Maka keyboard bahasa arab anda saat ini sudah aktif

Sangat mudah sekali bukan dalam menambahkan bahasa dan mengaktifkannya. Ini berlaku juga untuk bahasa – bahasa yang lain seperti bahasaInggris, bahasa Jerman, Jepang dan lainnya tinggal kita piih saja dengan menggunakan cara yang sama seperti diatas.

Baca Juga :   Soal Tema 1 Kelas 5

Baiklah, demikianlah pembahasan kita mengenai cara download atau menambahkan bahasa Arab untuk Windows 7. Semoga dapat memberikan manfaat ya ….