Download Video Belajar Bahasa Arab di Youtube

Posted on

Download Video Belajar Bahasa Arab di Youtube – Pada kesempatan kali ini akan melanjutkan pembelajaran kita tentang materi bahasa Arab. Namun pada pembahasan kali kita tidak akan membahasa videonya melainkan yang akan kita bahas yakni tentang cara mendownload video diyoutube dengan mudah dan cepat dengan kualitas yang kita bisa pilih sendiri.

Download Video Belajar Bahasa Arab

Sebab, dalam kasus – kasus yang sebelumnya pernah terjadi, bahwa banyak yang kebingungan bagaimana cara mendowload video di youtube. Sebab memang jika kita tidak tahu kuncinya maka kita tidak akan bisa mendowloadnya namun hanya bisa menyimpannya itu pun juga bisa menyimpan di palikasi youtube tersebut.

Untuk itu, tidak usah berlama – lama mari langsung saja kita ke pembahasannya dibawah berikut ini !

Baca : Ayat Adzan (أذان) dan Bacaannya

Kilasan Sejarah Pencipta Youtube

Tahukah kamu siapa yang membuat Aplikasi Youtube ? Apa yang menjadi alasan kenapa situs youtube ini diciptakan ?

Berawal dari kesulitan dan kebingungannya oleh tiga orang yang bernama : Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim, yang ingin berbagi video tentang pesta makan malam mereka pada sebuah apartemen Chen. Sebab Karim salah satu temannya tidak bisa hadir pada pesta tersebut dan menyanggah bahwa pesta tersebut telah terjadi.

Berawal dari situlah sehingga mereka bertiga merancang dan menciptakan aplikasi situs web yang bernama youtube dan beralamat pada web yaitu : www.youtube.com dan mulai aktif beroperasi pada tahun 2005 bulan Februari. Lihat wikipedia.com

Baca : Kata – Kata Mutiara Bahasa Arab (محفوظات)

Cara Mendowload Video Belajar Bahasa Arab di Youtube

Pada masa sekarang ini, seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang maju. Sehingga hal berpengaruh terhadap proses belajar. Jika dahulu ketika ingin belajar tentang sesuatu, maka kita harus mencari guru atau mencari buku – buku.

Baca Juga :   Soal UN SD Pendidikan Agama Islam

Namun sekarang ini berkat majunya teknologi, kita dimudahkan terutama dalam hal belajar yakni dengan melihat video – video pembelajaran yang ada di youtube. Salah satunya yaitu belajara bahasa Arab.

Namun, terkadang kita kesulitan untuk mendownload video yang ada pada youtube ini terutama pada komputer kita atau android kita. Nah berikut inilah caranya :

Ada beberapa macam cara untuk bagaimana agar kita bisa mendownload video youtube.

Dengan menggunakan layanan Software contohnya seperti IDM (Internet Download Manager), atau dapat juga dengan pengaya yang disediakan fireforx atau google crome yang bernama FlashGet, dan masih banyak lagi cara lainnya.

Namun masalahnya adalah bagaimana jika dalam komputer kita belum ada sofeware pendukung tersebut ?
Berikut inilah caranya :

1. Buka situs web Youtube dan video yang ingin kita download terlebih dahulu

2. Kemudian kita copy link atau url videonya yang ada pada address bar.

Lihat contoh pada gambar berikut :

3. Kemudian, buka tab baru dan buka situs berikut : Savefrom.net

Baca : Download Kamus Bahasa Arab untuk HP

4. Lalu kalian paste alamat situs yang sudah kalian copy, maka akan muncul seperti pada gambar berikut :

5. Dan akan otomatis langsung menampilkan link download beserta tipe file yang Anda inginkan.

6. Kemudian untuk mengunduhnya, silakan kalian pilih tipe video seperti pada gambar dibawah berikut ini dan di klik :

Demikianlah cara mendownload video bahasa Arab di youtube. Cukup mudah bukan? Jika kalian ingin menambah jumlah video yang akan kalian download maka caranya yaitu dengan mengulangi langkah – langkahnya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Semoga bermanfaat ya ….

Download Video Belajar Bahasa Arab di Youtube Rating: 5 Diposkan Oleh: Pelajar