Saraf Spinal

Posted on

Saraf Spinal – Berikut ini rumusbilangan.com akan membahas tentang rangkuman makalah materi Saraf Spinal yang akan diterangkan mulai dari pengertian, jenis, fungsi, struktur, unsur, jurnal, tujuan, ciri, makalah, peran, makna, konsep, kutipan, contoh secara lengkap.

Meskipun sistem saraf tulang belakang berada di luar otak, ia memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh manusia.

Ada begitu banyak organ yang disuplai oleh saraf tulang belakang. Ketika saraf tulang belakang ini terganggu, organ-organ ini secara otomatis berhenti berfungsi. Disini Kita Akan Mulai Membahas Pengertian Fungsi 31 Saraf Spinal

Apa Itu Saraf Spinal ?

Saraf tulang belakang Atau Saraf Spinal adalah sistem saraf yang berasal dari sumsum tulang belakang dan merupakan bagian dari sistem saraf pusat (SSP) dalam tubuh manusia.

Sumsum tulang belakang adalah kelanjutan dari batang otak yang membentang dari leher ke pinggang. Sumsum tulang belakang dilindungi oleh tulang belakang manusia.

Dari sumsum tulang belakang muncul Spinalnervenbahnen, yang berguna untuk memasok bagian tubuh tertentu. Sistem saraf tulang belakang dinamai setelah keluar dan melewati tulang, yang merupakan saraf di tulang belakang.

Fungsi Dari Sisitem Saraf Spinal

Ada beberapa fungsi umum yang terjadi pada sumsum tulang belakang manusia, yaitu:

  • Bertanggung jawab atas persarafan anggota badan, anggota tubuh dan kepala
  • Koneksi sistem saraf perifer dengan otak. Ada perbedaan antara garis naik dan turun.
  • Jalur naik mengirim sinyal (impuls) dari organ tubuh ke otak, sedangkan jalur turun mengirim impuls dari otak ke organ tubuh.

Nama Nama Sistem Saraf Spinal Beserta Penjelasannya

Nama Nama Sistem Saraf Spinal Beserta Penjelasannya
Nama Sistem Saraf Spinal Beserta Penjelasannya

Seperti disebutkan di atas, saraf tulang belakang diberi nama setelah tulang belakang, di mana saraf meninggalkan sumsum tulang.

Baca Juga :   Struktur Enzim

Nama-nama saraf tulang belakang dan fungsinya adalah:

Saraf hypoglossal, saraf yang memasok daerah di sekitar lidah.
Occipital Minor Minor, saraf yang menjebak bagian belakang otak
Nervus thoracicus, saraf yang menginervasi otot serratus anterior (di depan otot dada)
Saraf radial, saraf, bagian-bagian otot seperti lengan bawah, trisep (otot lengan atas), Anconeus (otot kecil di bagian belakang siku), brachioradialis (otot lengan bawah) dan otot ekstensor menjadi dasar. Saraf ini juga menyediakan kulit lengan atas dan lengan atas.
Saraf thoracicus longus yang memasok otot subclavius ​​(otot segitiga yang terletak di antara klavikula dan tulang rusuk pertama)
Saraf Thoracodorsalis, saraf yang memasok otot deltoid (bahu), otot trapezius (otot yang membentuk struktur punggung manusia), dan otot latissimus dorsi (otot besar di belakang punggung lengan).
Saraf axillaris, saraf ini bersandar pada humum collum chirurgicum (penyempitan humerus)
Saraf subklavia, saraf subklavia yang berasal dari akar saraf C5 dan C6, menginervasi otot subklavia (otot segitiga kecil antara klavikula dan tulang rusuk pertama).
Nervus supcapulari: Saraf ini berasal dari akar saraf C5 dan memasok otot-otot romboid besar dan kecil (otot-otot lengan atas) dan otot-otot bilah bahu (otot-otot yang mengatur pergerakan bilah bahu).
Nervus supracaplaris: Berasal dari batang atas (kombinasi dari akar saraf atas) dan memasok supraspinatus otot dan infraspinatus (otot kecil di lengan atas).
Nervus Phrenicus, saraf frenik ini memasok organ diafragma.

Nervus intercostalis
Nervus intercostobrachialis, yang memasok kelenjar getah bening.
Cutaneus Brachii N. medialis, saraf yang memasok kulit pada sisi medial lengan atas.
Nervus Cutaneus Antebrachii Medialis, saraf yang memasok kulit lengan bawah (kulit medial) lengan bawah.
Saraf ulnaris, yang memasok setengah dari otot fleksor (otot-otot yang melakukan gerakan melipat), lengan bawah dan otot-otot kecil tangan, dan kulit tangan tengah (medial).
Nervus Medianus, saraf yang memberikan cabang C5, C6, C7 ke saraf median.
Saraf muskulokutaneus, yang berasal dari C5 dan C6, memasok otot coracobrachialis (otot kecil pada bilah pundak), otot brachialis (otot lengan atas) dan otot brachii bisep (otot lengan atas dengan 2 cabang). Selain itu, cabang ini menjadi saraf kulit lateral lengan atas.
Nervus Dorsalis Scapulae, yang berasal dari Ramus C5, memasok otot rhomboid (otot yang melakukan lengan atas).
Nervus melintangi colli
Nervus nuricularis, saraf yang berjalan dekat dengan foramen (lubang di tulang), posisi anatomis terletak di bagian atas dengan terminal lamina (area hipotalamus di otak)
Saraf subkostal, yang memasok sistem kerja ginjal dan lokasinya.
Saraf Iliochypogastric, saraf iliohypogastric dipusatkan pada medula spinalis (medula spinalis).
Saraf Iliongnalis, saraf yang mempersarafi sistem genital (organ reproduksi) atau alat kelamin manusia.
Saraf genitofemulary, saraf genitofemoral, adalah saraf yang berpusat pada sumsum tulang belakang L1-2, berjalan secara kaudal (ekor), dan pada tingkat tulang belakang lumbar (lumbar tulang belakang) 3 atau 4 ke dalam otot psoas mayor (otot di pantat manusia) menembus.
Saraf Cutaneus Femoris Lateralis, saraf yang memasok ekstremitas atas, ekstremitas luar (lateral) dan kaki luar (lateral).
N. saraf femoralis, otot paha dan paha disediakan.
Nerve Gluteus Superior, saraf yang bercabang dari tulang belakang L4, L5 dan paha, meskipun percabangannya seringkali lebih tinggi.
Saraf siatik, saraf yang memasok pangkal paha.
Cutaneus Femoris Inferior Nervus, saraf yang memasok bagian lengan bawah.
Nervus Pudendus, saraf yang terletak di dekat ujung tulang belakang iskia (tonjolan tulang iskium di bokong). Saraf pudendal memasok otot levator ani (otot di sisi panggul) dan perineum (bagian bawah otot kemaluan) ke kiri atau kanan, sementara kepala sedikit lebih rendah.

Baca Juga :   Daur Fosfor

Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Saraf Spinal. Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Terimakasih.

Baca Juga :

Saraf Spinal Rating: 5 Diposkan Oleh: Pelajar