Struktur Paru Paru

Posted on

Struktur Paru Paru – Berikut ini rumusbilangan.com akan membahas tentang rangkuman makalah materi Struktur Paru Paru yang akan diterangkan mulai dari pengertian, jenis, fungsi, struktur, unsur, jurnal, tujuan, ciri, makalah, peran, makna, konsep, kutipan,contoh secara lengkap.

Daftar Isi Artikel :

Apa Itu Paru Paru ?

Paru-paru adalah organ yang berperan dalam pengaturan proses pernapasan dan terdiri dari dua bagian Pulmo Dextra (paru kanan) dan Pulmo Sinistra (paru kiri).

Fungsi Paru-Paru

Ada berbagai fungsi paru-paru

Alat pernapasan
Ini adalah wadah dalam proses pertukaran gas oksigen yang sedang berlangsung. Di mana, seperti yang kita ketahui, setiap makhluk hidup dapat bernafas, menghirup udara.

Kontrol PH Darah
Dengan mengubah tekanan CO2 dan mengendalikan pH darah per menit, karbon dioksida meningkat.

Sebagai Eskalator Siliaris
Dalam hal ini, eskalator berfungsi sebagai siliaris untuk melindungi keberadaan infeksi yang ditularkan melalui udara.

Puing-puing halus, seperti debu, terperangkap ketika melewati lapisan lendir cair pada permukaan mukosa saluran pernapasan.

Penggunaan Reservoir
Penggunaan reservoir ini terjadi di paru-paru manusia, di mana total volume paru-paru adalah sekitar 450 ml atau 4.500 cc. Volume diambil dari volume yang tersisa dengan kapasitas vital.

Lapisan Pelindung
Fungsi organ paru-paru manusia dapat melindungi dan melindungi hati dari guncangan.

Ini disebabkan posisi hati, yang bersebelahan dengan paru-paru, sehingga jantung sangat terlindungi. Dengan pilihan benjolan yang baik disebabkan oleh gerakan tubuh.

Cegah Penetrasi Polutan
Secara umum, tidak dapat dikatakan bahwa semua udara di bumi bersih. Ketika indera penciuman kita mulai bekerja, hidung kita menghirup udara. Tentu saja, ada partikel kecil yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga :   Pengertian Kehamilan

Namun, kotoran halus atau partikel yang disebut partikel menghentikan perselisihan, kemudian lendir mencegah manusia menembus jauh ke dalam kantong pernapasan.

Produser suara vokal
Isi tubuh yang tidak digunakan oleh paru-paru dihapus dalam sistem ekskresi.

Bagian Paru-Paru

Adapun bagian-bagian paru-paru sebagai berikut.

Bronchia
Pohon bronkial bercabang menghubungkan paru-paru kiri dan kanan dengan trakea. Kemudian pada bronkus terdiri dari otot-otot lendir dan halus.

Tulang rawan berguna untuk mengeluarkan lendir dari selaput lendir, yang mengumpulkan kotoran atau debu halus yang memasuki paru-paru, sementara otot polos membantu kita bernafas dengan kekuatannya.

Bronkiolus
Bronchiole adalah cabang bronkus di alveoli. Yang perlu kita pahami adalah bahwa bronkus tidak memiliki tulang rawan, silia.

Alvelus
Alveoli bertukar oksigen. Dalam susunan alveolar, ini merupakan ledakan pada membran tipis.

Selaput Paru-Paru
Pleura adalah selaput yang melapisi paru-paru. Struktur tas ini juga halus dan licin.

Tujuan dari pleura ini adalah untuk mencegah gesekan yang terjadi pada perkembangan paru-paru.

Selaput
Membran adalah serat otot dengan bentuk seperti pelek yang melindungi rongga perut bagian atas dan rongga.

Peran diafragma di lambung adalah untuk mengatur kapan kita bernafas.

Batang Tenggorok
Trakea adalah sebuah tabung yang panjangnya sekitar 5 inci, yang tertutup untuk berlari melawan bronkus.

Pembentukan trakea dilapisi di atas hyalin dengan bentuk seperti huruf C dan dengan epitel bersilia. Fungsi trakea seperti saluran pernapasan.

Struktur Paru-Paru

Struktur Paru Paru

Struktur paru-paru adalah sebagai berikut.

Batang Tenggorok
Seperti yang telah kita bahas, trakea Ialagh adalah alat di mana makhluk hidup bernafas setelah laring dan melepaskan udara ke paru-paru untuk menyebar.

Kompartemen yang terletak di mediastinum (area di tengah antara dua rongga paru-paru di area dada) lebih unggul dan terdiri dari cincin trakea kartilaginosa yang terletak di tengah leher.

Baca Juga :   Bronkus

Bronchia
Apa artinya ini bagi bronkus? yaitu, itu adalah saluran peran trakea, dalam bentuk saluran dan wadah dengan difusi oksigen karbon, yang dimiringkan pada bagian terbatas dari alveoli.

Ini akan mengarah ke Pulmo Sinistra. Sedangkan bronkus utama adalah perbedaan:

  • Bronchus principalis dekstra
  • Diameternya lebih lebar, ukurannya lebih pendek dan lebih vertikal
  • Bronkus kepala sekolah
  • Diameter lebih kecil, ukuran lebih panjang dan sedikit mendatar

Gelembung Paru
Diameter rata-rata alveoli adalah 200 hingga 300 mikron. Adapun kegunaan alveolus ini, itu adalah tempat / wadah di mana gas oksigen berubah.

Di mana karbon dioksida ditukar, yang terjadi dalam darah kapiler ini, ia melewati dinding alveolar. Kemudian alveoli digunakan saat Anda mengeluarkan oksigen dari udara dengan lubang hidung kami.

Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Struktur Paru Paru. Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Terimakasih.

Baca Juga :

Struktur Paru Paru Rating: 5 Diposkan Oleh: Pelajar