Tugas Pokok Administrasi

Posted on

Tugas Pokok Administrasi – Berikut ini rumusbilangan.com akan membahas tentang rangkuman makalah materi Tugas Pokok Manajer Keuangan yang akan diterangkan mulai dari pengertian, jenis, fungsi, struktur, unsur, jurnal, tujuan, ciri, makalah, peran, makna, konsep, kutipan, contoh secara lengkap.

Administrator adalah orang yang bekerja di perusahaan dan memiliki posisi sebagai administrator di kantor / perusahaannya. Namun, banyak yang belum tahu tugas dan tanggung jawab mana yang dimiliki administrator dan fungsi apa yang dilayaninya. Berikut ini menjelaskan tanggung jawab dan tanggung jawab administrator.

Tugas Administratif Secara Umum

Sementara banyak dari kita yang mencari pekerjaan sebagai staf administrasi semakin didominasi oleh perempuan, tidak dikecualikan bahwa laki-laki mengambil tempat ini, pekerjaan dan tanggung jawab staf administrasi.

Pekerjaan yang paling penting bagi staf administrasi adalah penyediaan layanan kantor, penyediaan fasilitas dan layanan manajemen kantor sesuai dengan peraturan yang berlaku, untuk mendukung kelancaran operasi perusahaan. Tugas yang terkait dengan:

Data Penjualan

  • Identifikasi dan verifikasi status data penjualan yang disertakan dan yang belum dihilangkan untuk memperbaiki kekurangan.
  • Masukkan data penjualan harian dengan hati-hati dan juga sesuai.
  • Buat penagihan dan lacak pengiriman harian data penjualan.
  • Penyelesaian penyediaan informasi tentang masalah yang salah (mis. Masalah teknis input / komputer, keterlambatan data) kepada supervisor AdM. ditindaklanjuti

Periksa Hasil Input

  • Periksa semua data yang dimasukkan lagi untuk memastikan tidak ada kesalahan
  • Buat perbandingan dengan pelanggan jika Anda menemukan perbedaan dengan harga eceran
  • Faktur dengan data komputer
  • Lakukan pemeriksaan silang di pabrik seminggu sekali
  • laporan
  • Buat pernyataan di akhir bulan. dalam bentuk faktur penjualan untuk dikirim ke Adm Supervisor. setelah verifikasi dengan informasi penagihan dari setiap meter.
  • Rekap tagihan dari konter per periode.
  • Bagikan salinan faktur pengiriman ke setiap loket.
  • Buat informasi penjualan serta faktur pelanggan dan pabrik
  • Pelanggan kembali ke rekap
  • Bantu Supervisor Adm. selama persiapan semua informasi terkait penjualan (mis. informasi penjualan barang kiriman, dll.)
  • Administrasi dan pengarsipan
  • Tempatkan file data penjualan yang telah diproses dengan rapi dan sistematis dan belum diproses untuk memfasilitasi pengambilan satu kali.
  • Rekap kebutuhan alat tulis dan kebutuhan lain seperti kantong plastik, polybag, kardus (brosur, POP)
  • Memajukan kebutuhan ATK ke Supervisor Admin untuk inspeksi dan penyelesaian perjanjian oleh Kepala Bagian Bisnis Ritel.

Tugas Dair Administrator

Tanggung jawab administrator itu sendiri memiliki makna luas, tetapi penting untuk memastikan bahwa semua kegiatan administrasi / administrasi kantor atau bisnis baik dan lancar. Tugas dewan adalah sebagai berikut:

  • Memilah surat, surat, parsel, pesanan.
  • Jawab dan terima panggilan, ketuk, kirim dokumen, korespondensi offline atau online
  • Bahan tulisan untuk kantor pemesanan
  • Selamat datang dan jawab pelanggan
  • Buat agenda kantor
  • Isi input data / isikan entri data perusahaan
  • Kelola buku harian
  • Tugas staf administrasi
  • Ikhtisar pengarsipan / data
Baca Juga :   Pengertian Scanner

Tugas yang satu ini adalah salah satu tugas staf administrasi, yang tentu saja merupakan tugas administrasi umum di kantor. Penyimpanan data termasuk tempat tinggal, bukti transaksi yang telah berusaha dijual perusahaan, sekuritas aset perusahaan. Ini kemungkinan besar terkait dengan tugas-tugas manajer gudang, yang jarang terlibat dengan dunia kantor dan lebih fokus di lapangan.

Mungkin sebagian orang hanya melihat tugas administrasi, meskipun ternyata pekerjaan ini membutuhkan banyak fokus dan kesabaran, serta membutuhkan administrator untuk merekap data perusahaan yang ada, sehingga ia juga perlu membuat data perusahaan.

Tugas utama administrasi kantor adalah mengumpulkan data, mengelola dokumen, dan tentu saja menyimpan data terstruktur. Administrator kantor juga perlu membangun hubungan yang baik dengan setiap karyawan. Karena area di mana dia bekerja, sekali lagi menyangkut karyawan dan manajemen.

Terima Panggilan
Administrator kantor biasanya yang paling bertanggung jawab untuk komunikasi telepon dan menerima panggilan dari luar dan membuatnya melalui telepon. Keterampilan komunikasi yang baik diperlukan di sini. Untuk kantor kecil dan menengah, biasanya perlu menerima panggilan. Lain halnya jika ada departemen lain seperti layanan pelanggan untuk perusahaan besar.

Di sini, tugas administrasi kantor juga terhubung. Terkadang harus ada hubungan kantor lain untuk kerja sama bisnis dll.

Buat Agenda Kantor
Dalam komunikasi telepon kadang-kadang ada hubungan yang ingin bertemu dengan manajemen perusahaan atau departemen lain. Nah, tugas manajemen kantor juga harus menyiapkan agenda untuk kegiatan tersebut. Namun, untuk mengatur jadwal rapat, komunikasi dengan bagian lain diperlukan agar jadwal bisa diatur dengan baik dan tidak bertabrakan.

Input data perusahaan
Sekarang tugas utama di kantor apa pun untuk pekerjaan ini biasanya adalah masalah entri data (tinjauan data). Data transaksi pelanggan, data informasi pelanggan dan lainnya perlu direkam ulang. Tenang, tidak semuanya direkapitalisasi. Jika perusahaan sudah memiliki departemen lain, seperti departemen gudang, pekerjaan petugas kantor biasanya untuk merangkum kesimpulan yang diambil dari departemen lain.

Administrasi kantor perlu memiliki ketelitian yang menyeluruh. Data seperti alamat, nomor telepon, dll. Harus terstruktur sedemikian rupa sehingga mudah ditemukan.

Baca Juga :   Soal UN SD Matematika

Mengarsipkan Data
Pengarsipan diperlukan untuk mengelola data dengan mudah. Ini juga merupakan tugas administrasi kantor. Sehingga data dokumen dan apa saja bisa tertata dengan baik.

Sepintas Anda dapat melihat bahwa administrasi kantor melakukan banyak tugas. Tapi yakinlah, jika Anda sudah tahu pekerjaan ini dan puas dengannya, tugas-tugas ini bukan beban.

Setiap pekerjaan memiliki risiko dan tanggung jawab yang harus diambil. Semuanya diserahkan kepada kita masing-masing. Jika Anda sudah mahir dalam pekerjaan ini, lakukan saja.

Terima panggilan masuk
Tidakkah menurut Anda tugas ini mudah? Banyak orang yang tidak dapat berbicara dengan cara yang ramah sebenarnya sebenarnya gugup ketika berbicara di telepon. Sebagai administrator di kantor, administrator harus memahami posisi mereka sebagai penyedia layanan dan penyedia layanan.

Karena itu, dalam menjawab semua panggilan yang dilakukan kepada perusahaan, ia harus memiliki kode etik yang ramah yang ada hubungannya dengan para direktur. Menjawab panggilan masuk juga merupakan contoh tugas manajemen kantor dan dapat dianggap sebagai tugas rutin karena administrator menerima panggilan masuk setiap hari untuk bisnis perusahaan dan teman-teman perusahaan.

Produksi Surat
Tugas selanjutnya dari asisten administrasi adalah persiapan surat utilitas. Surat yang diproses oleh staf administrasi biasanya resmi dan memenuhi persyaratan kantor. Beberapa surat yang menjadi tanggung jawab administrator termasuk tempat tinggal, penugasan kerja, perpanjangan kontrak, pembelian, penjualan, dan beberapa surat yang ditujukan untuk penggunaan kantor.

Ini adalah saat data dibuat, seorang administrator di sebuah perusahaan pasti akan terbiasa dengan tugas-tugas atasan yang tidak terduga, dan tentu saja ia harus belajar ketika seorang administrator tidak pernah melakukan tugas-tugas yang sebelumnya diberikan oleh pemimpin.

Rencanakan
Anda harus tahu bahwa perencanaan global ini sebenarnya lebih umum daripada perencanaan pribadi yang menjadi tanggung jawab sekretaris. Sebagai aturan, itu dicari bersama dengan pelanggan yang sebenarnya harus menghabiskan hari bersama dengan pelanggan yang berbeda. Untuk bisa menjelaskan bentuk kerja sama dengan banyak pelanggan bersama.

Kantor depan
Administrator tidak hanya dapat bekerja di back office, tetapi juga di front office. Karena pada kenyataannya tidak ada yang dapat ditahan dengan sembarangan dalam posisi ini. Seseorang di posisi di kantor depan harus pintar dan pandai berkomunikasi untuk meningkatkan suasana dan layanan di perusahaan tempat dia bekerja. Semua pekerjaan dan meja kerja di kantor dan perusahaan diatur sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Tidak satu pun dari fungsi ini adalah orang tua atau anak. Anda perlu tahu bahwa semua bagian dan orang-orang bekerja bersama untuk mencapai kesuksesan yang mendorong dan mengembangkan bisnis. Jika hanya ada satu area atau karyawan yang tidak seimbang, kantor akan kesulitan menerapkan visi dan misi perusahaan.

Baca Juga :   Soal Penjas Kelas 4

Apakah Anda memiliki keterampilan lain
Selain beberapa tugas di atas, seorang administrator kantor sangat terbantu jika ia memiliki keahlian yang berbeda di bidangnya, seperti kemampuan untuk mengoperasikan AutoCAD atau Photoshop. Jika seorang administrator memiliki keterampilan ini, ia tentu saja paling berguna di mata penyelia. Jika Anda ingin menjadi administrator di suatu perusahaan, tidak ada salahnya untuk belajar bagaimana menggunakan dua implementasi yang paling dibutuhkan dari masing-masing perusahaan.

Tugas Administrasi Kantor

Terima panggilan
Administrator kantor biasanya bertanggung jawab untuk berkomunikasi melalui telepon paling sering, menerima panggilan dari luar dan melakukan panggilan telepon. Di sini Anda memerlukan keterampilan komunikasi yang baik. Untuk kantor kecil dan menengah, mesin penjawab biasanya wajib. Ini berbeda ketika perusahaan besar biasanya memiliki area lain seperti layanan pelanggan.

Buat agenda Kantor
Saat berkomunikasi melalui telepon, seringkali ada mitra yang ingin bertemu dengan manajer perusahaan atau departemen lain. Nah, tugas administrasi biro juga diperlukan untuk membuat agenda untuk kegiatan tersebut. Namun, penjadwalan rencana pertemuan membutuhkan komunikasi dengan bagian lain sehingga jadwal dapat diatur dengan benar dan tidak bertabrakan.

entri data perusahaan
Nah, tugas penting di kantor apa pun untuk pekerjaan ini biasanya entri data (review data). Data transaksi pelanggan, data informasi konsumen dan lain-lain perlu direkam kembali. Tenang, tidak semuanya direkapitalisasi. Jika perusahaan sudah memiliki departemen lain, seperti Departemen Gudang, pekerjaan petugas kantor biasanya untuk merekapitulasi kesimpulan yang diambil dari departemen lain.

Administrasi kantor harus memiliki akurasi yang menyeluruh. Data seperti alamat, nomor telepon, dll. Harus direkap dengan cara terstruktur sehingga mudah ditemukan.

Buat file data
Pengarsipan diperlukan untuk mengelola data dengan mudah. Ini juga merupakan tugas administrasi kantor. Sehingga data dokumen dan apa saja bisa tertata dengan baik.

Demikian Pembahasan Materi Kita Kali ini Mengenai Tugas Pokok Administrasi. Jangan Lupa Tetap Bersama Kami Di RumusBilangan.com. Semoga Bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Terimakasih.

Baca Juga :